TVKUINDO – 085702211118

TOPAS TV satelit? BIZNET TV kabel? TV berbayar baru lagi?

Posted on: April 5, 2012

Apakah nantinya pay tv di Indonesia akan menjamur tapi juga pada akhirnya akan ada yang gugur?

LOGO topas tvkuindo
LOGO TOPAS TV

Jika anda menyecan receiver MPEG4 HD anda, anda akan menemukan sebuah transponder yang beri seperti dibawah ini

Memang dengan jumlah penduduk 240 juta jiwa atau dengan kurang lebih 40juta televisi dan kurang lebih 10 juta pengguna parabola, Indonesia merupakan pasar yang luas untuk perkembangan pay tv, sayangnya mayoritas penduduk negara ini terbiasa dengan stasiun tv gratis, sangat menghambat perkembangan pay tv, walaupun pay tv memberikan hiburan yang lebih banyak dan lebih bagus, yang gratis tetap menang.

Dilihat dari Jenis channel TOPAS TV yang masih kalah dibanding pemain lama, akankah pay tv ini bertahan?

menurut saya pay tv tidak perlu memiliki banyak channel apalagi channel inhouse, cukup kita masukkan paket HBO group dan FOX Internasional Channel dtambah channel lokal yang lengkap, dijamin laris manis. dari pada memasukkan berbagai channel FTA atau channel premium yang tidak terkenal dan malah berakhir pada kerugian.  Saya rasa pelanggan pay tv di negara ini sedang mencari pay tv yang fleksibel, bisa nonton yang gratis sekaligus yang berbayar tanpa terikat, awalnya hal itu dijawab oleh telkomvision, tapi sekarang telkomvision mulai vakum dalam hal itu

 

Pay TV: Indonesia Pasar yang berkembang untuk operator pay tv

The Jakarta Post, Jakarta | Wed, 09/28/2011 8:00 AM

A | A | A |

Dengan penetrasi pasar yang terbatas, pasar pay-television di Indonesia menawarkan pasar yang besar untuk operator pay tv.  menurut Pyramid Research (sebuah perusahaan penelitian global), tingkat penetrasi rumahan yang hanya telah mencapai 3 persen diharapkan akan meningkat menajdi 7 persen pada tahun 2015, hal ini didorong oleh perbaikan situasi ekonomi dan peningkatan kebutuhan pasar.

Ada beberapa pay besar yang telah beroprasi di Indonesia; mereka termasuk operator pay tv terbesar yakni  Indovision, TElKOM dengan produk Telkomvision dan First Media, yang mendominasi pasar dan beberapa pay tv dengan pasar kecil seperti Okevision and Skynindo.

Indonesia akan memiliki operators pay tv lagi seperti  Megamedia (Parabola Orange TV), Topas dan Biznet, yang dijangka akan melaunching layanan mereka dalam waktu dekat ini.

Peningkatan jumlah perusahaan tv berbayar juga memicu peningkatan pasar penyedia konten acara dan channel seperti Fox International Channels. Ward Platt,  president Fox International Channels untuk wilayah Asia Pacific and Timur Tengah mengatakan bahwa Indonesia telah menjadi salah satu pasar yang terbesar

kami optimistik bahwa kami akan menarik lebih banyak peminat tv cara tv berbayar di Indonesia karena Orang Indonesia menyukai hiburan, kita memula dari penonton yang berpendapatan tinggi, dan industri televisi masih memiliki kekuatan yang kuat di Indonesia,” kata beliau saat melakukan interview dengan The Jakarta Post selama lawatannya di Jakarta.

Dibawah ini adalah kutipan dari interview dimana dia menunjukkan gambaran tentang industri tv berbayar di Indonesia dan gambaran mengenai perkembangan pertumbuhan Fox International Channel di Indonesia.

Pertanyaan: Bagaimana anda melihat prospek bisnis untuk penyedia konten acara dan channel seperti FOX International di Indonesia?

Jawaban: Kami menginvestasikan di dalam pasar di seluruh Asia-Pacific dan kawasan timur tengah tetapi jelasnya bahwa Indonesia adalah prioriti utama — sejajar dengan India — Karena Indonesia dan India memiliki populasi dan luas wilayah yang serupa, Juga ada gairah dari orang-orang Indonesia dalam menonton televisi dan kalian memiliki orang kreatif

Tentu saja, bisnin kita bagaimanapun menderita karena krisis global, khusunya pada tahun 2008. Ada banyak masa yang buruk di satu atau dua negara, tetapi di saat yang sama berlaku masa yang baik di negara lain.  Harus kami akui, kami belum menghasilkan begitu banyak uang, tetapi kami tetap berinvestasi karena bisnis ini sungguh menjanjikan. Dan juga periklanan telah menjadi diakui; perusahaan semakin berkembang, dan juga operator tv berbayar.

apakah anda menemukan peniningkatan permintaan diantara penonton Indonesia atas program Fox International Channel dari tahun ke tahun?

Ya tentu, Masterchef, Junior Masterchef, Glee, FOX channel dan Star World channel adalah program dan channel tv yang paling ditonton oleh orang Indonesia, ini sangat menyenangkan mengetahui drama kita seperti American Idol sangat populer disini

Orang merespon sangat positif, tentum ini adalah pasar yang besar.  sepertinya ada permintaan yang besar dari orang-orang dari kelas menengah keatas dan orang-orang berpendidikan tinggi di Indonesia: Mereka mulai terbiasa memiliki hiburan dengan hiburan berkualitas tinggi.  Orang-orang membeli LEd TV dan mereka menyukai siaran film Hollywood dalam High Definition (HD) / siaran yang 5 kali lebih jernih dibanding tv tabung. 14 dari merek channel kita tersedia dalam HD dan kini menjadi semakin populer di Malaysia, Hong Kong dan Vietnam.

Juga ada effect unik juga, dimana orang dengan pendapatan rendah menginginkan hiburan seperti orang dengan pendapatan tinggi, dan sekarang mereka dapat menonton channel yang sama yaitu[FOX] karena operator pay-TV mulai meluncurkan paket ekonomik untuk menjerat pasar ekonomi kelas menengah dan bawah.

Saya sekitar 1.5 Juta rumah di Indonesia Akhir-akhir ini menonton channel-chanel dari FOX

Bagaimana anda berkompeti dengan stasiun TV biasa, bioskop dan pembajakan?

Well, kita mencoba melawan mereka, khusunya pembajakan film, yang mana karena Internet yang cepat kini film bajakan dapat tersedia secara online. Itu adalah tantangan terganas, tetapi ada banyak cara untuk melawan tren tersebut.

kami juga bekerja sama dengan pemerintah- contohnya dengan pemerintah China — untuk memblokir beberapa website yang menyediakan film untuk didownload secara gratis.  Disini di Indonesia, anda juga tidak bisa mengakses  beberapa website karena pemerintah memblokir mereka

kami juga memperkerjakan tenaga ahli lokal untuk menganalis dan mempertimbangkan pasar lokal untuk mensupport aktifitas dan partner penjualan.  dalam rangka untuk memberikan memberikan sudut yang kompetitif, kami selalu bertujuan untuk  memasukkan produk kita ke dalam pasar secepat mungkin, dan meyakinkan bahwa produk-produk kami telah dipromosikan secara baik dan benar

Kutipan di bawah ini diambil dari http://www.thejakartapost.com/news/2011/09/28/pay-tv-growing-market-providers.html dan diterjemahkan oleh mc4z1z

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Pemilik Blog >>> www.mcaziz.com


  • otojurnal: Bisa pnp dengan kabel telkom vision yg lama ga? Trus apakah harus rubah arah antena parabolanya?
  • joko susilo: jd samasekali tdk bisa ya menangkap siara RODJA TV dgn MATRIX PROLINK HD ETHERNET NEW ?
  • joko susilo: tp yg matrix big tv blm HD ya mas aziz.

Layanan Pembelian Produk TVKUINDO via Telpon & SMS

untuk pesan produk sms nama dan alamat lengkap ke sms, wa, line 08570 22 11118 / 081 22 11 11 892 / pin bbm 219f955d
08.00 WIB hingga 20.00 WIB
Buka Setiap Hari, Hari Libur Tetap Buka

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 2.926 pengikut lainnya.

Follow TVKUINDO – 085702211118 on WordPress.com

Kunjungi juga web tvkuindo yang lain

klik http://tvkuindo-parabola.com ------

klik http://mcaziz.com -------

klik http://penjualparabola.com -----

Klik http://tvkuindo.mywapblog.com/ -----

Klik http://tvkuindo.blogspot.com/

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.926 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: