TVKUINDO – 085702211118

Jenis Gelombang yang Dipancarkan Oleh Satelit

Posted on: Januari 1, 2012

Saya sebagai seorang penjual parabola, saya harus menjelaskan sedetail mungkin.  masalah yang sering orang awam belum pahami adalah mengeni jenis gelombang yang dipancarkan oleh satelit, sebenarnya banyak jenis gelombang, tapi di Indonesia yang umum dipakai adalah : C band, Ku band, S band.  Saya analogikan seperti HP, ada GSM / CDMA yang mana HP GSM untuk menangkap gelombang GSM dan juga yang CDMA untuk menangkap gelombang CDMA , maka dibutuhkan alat khusus untuk menangkap gelombang tersebut.

Gelombang C Band

adalah gelombang yang paling umum dipakai oleh masyarakat indonesia, contoh parabola C Band:

LNBF C Band - berguna untuk menangkap sinyal C band

LNBF C Band – berguna untuk menangkap sinyal C band, di parabola ditaruh di pucuk

parabola kawat yang biasa anda pakai atau lihat di rumah tetangga, ini biasanya menangkap gelombang c band

parabola kawat yang biasa anda pakai atau lihat di rumah tetangga, ini biasanya menangkap gelombang c band

Saat ini mayoritas channel FTA yang berada di satelit seperti Indosiar, RCTI, Kompas TV, dkk  beserta channel tv internasional menggunakan gelombang C band.   Untuk tv berbayar di Indonesia yang menggunakan gelombang c band adalah Telkomvision / YesTV, Topas TV, Orange TV C band dan Skynindo

Kelebihan Gelombang C Band :

  • Tahan segala cuaca

Kelemahan gelombang C band :

  • Terganggu pada suara motor yang keras, suara mesin pahat.
  • Sinyal cenderung lebih lemah sehingga ukuran parabola harus besar untuk mendapatkan sinyal kuat

Gelombang KU Band

LNBF Ku band berfungsi untuk menangkap sinyal ku band, diletakkan di pucuk parabola

LNBF Ku band berfungsi untuk menangkap sinyal ku band, diletakkan di pucuk parabola

Dish solid ku band

Dish solid ku band

Saat ini gelombang ku band lebih sering dipakai oleh pay tv seperti Aora TV, Orange TV, Centrin TV, Astro Malaysia, Truvision Thailand, K+ vietnam, Big tv, Santrivision dan Kompas Vision  Sementara sangat sedikit channel FTA/gratis yang menggunakan gelombang ku band, contoh satelit yang menggunakan gelombang KU band = NSS6

Kelebihan Gelombang KU band =

  • Sinyal lebih kuat sehingga dengan dish imut 60 cm pun bisa dapat sinyal
  • LNB lebih mungil dan rapi
  • Tidak terganggu gelombang lain seperti wifi/microwave

Kelemahan gelombang Ku band =

  • Terganggu  pada hujan deras atau mendung tebal, sinyal turun atau mungkin lost signal

Gelombang S band

LNB S band

LNB S band

dish Indovision

dish Indovision

Saat ini di Indonesia, tv berbayar yang menggunakan gelombang ini adalah Indovision, TOPtv dan Okevision

Kelebihan Gelombang S band :

  • Tahan segala cuaca

Kelemahan gelombang S Band :

  • Tergangu pada suara motor/bajaj yang keras
  • Tergangu dengan gelombang wifi dan microwave

LNB Produk Hasil Modifikasi

Ada juga jenis lnb yang menggabungkan tipe Ku band dengan C band yang disebut dengan LNB

LNB F Combo merek Openbox - barang susah didapatkan di pasaran, permintaan harus selalu inden

LNB F Combo KU/C band merek Openbox – barang susah didapatkan di pasaran, permintaan harus selalu inden

LNB combo ada berbagai merek seperti Skybox, Openbox, Fuji

86 Tanggapan to "Jenis Gelombang yang Dipancarkan Oleh Satelit"

bos tolong kirimkan gambar cara pasang LNB openbox-nya.. Thanks

ok bos….

Saya juga nibta ding caraX…

Bos, LNBF comba C&Ku band brp harganya? Kalo pake parabola yg 6 feet solid bisa dpt Aora Tv? thanks

harga lnb f combo c/ku band 350ribu, bisa dapat aora tv bro, tapi tidak ada tiket flynya

saya juga minta cara masang lnb combo nya… thx

ok…add fb saya mc4z1z@yahoo.com

Bro , Kalau punya parobola dan pake receiver Matrix HD ethernet/open box masih perlu LNB F Combo KU/C band merek Openbox untuk Fly telkomvison gak?

mas, kalo mau nonton telkomvision ama indovision bisa gak parabola biasa trus pake lnb jenis apa?

mw tanya ni bos, saya pasang top tv, kan satu receivier, rencana nya saya mw memanfaatkan para bola, dan mw menggunakan 2 receivier, bisa ga saya memparalelkan nya, satu pakai matrix, satu lagi makai receivier dari top tv, terima kasih…

Pertanyaan sama

apa bisa yg LNB tdk dgnt yg gnti cuma receivernya matrix ….pro hd..pake modem flash simpati ?mksh jwbn

Bisa LNB tidak perlu diganti soalnya pasti lnb anda c band, untuk internet bisa menggunakan modem dan router

bersamaaan nelpone saya dengan bapak yang berlansung tadi bersamaan jam10.40am wib yang mana telah terputus.saya ingin dengan pertanyaan saya untuk mendapat kan cara hack tv terbayar. menurut informasi yang bapak beri kan itu, saya harus mendapat open box serta dengan kartu nyayang mengunakan cband disc.oleh kerana yang demikian putrri saya akan berlibur di bali pada esok,selama 9 hari. dari ada kah kedei di bali ada menjaual alat2 yang bapak maksud kan.itu.di harap bapakakan dapat balas seberapa segera jawapan dan pertanyaan saya ini.sekian,wassalam

iya pak, saya rasa anda perlu berlangganan skynindo di satelit palapa, harga decoder 60USD dengan iuran perbula 50ribu anda boleh mendapat trans tv, trans 7 dan channel indonesia lengkap
atau anda dapat membeli openbox sebagai receiver yang berguna untuk menghack pay tv sperti foxtel, indovision, telkomvision dan lainnya melalui jaringan internet dan tiket fly (code) dengan harga hanya 12 USD boleh membuka semua packej foxtel all channel

untuk sementara anda juga boleh menonton mivo.tv indonesia internet streaming tv atau http://www.mytrans.com/

jikalau pak cik berminat, hubungi saya di nomor hp kemarin +6285 785 542 082

ini facebook saya mc4z1z@yahoo.com saya boleh mengabari anda khabar terbaru mengenai tv satelit indonesia maupun malaysia

saya baru mendapat lungsuran disk bekas telkomvision dengan lnb c band tanakan kalau tidak salah.
saya tertarik openbox atau matrix bisa acak anda.

apakah dish itu bisa digunakan?
dan bagaimana cara pemasangan dish tsb, krn saya tdk ada pengetahuan ttg pointing parabola.

bisa komunikasi lanjut via bb ?

mau tanya, syarat untuk mendapatkan siaran paytv dari australia harus pakai LNB yg mana ?
apakah bisa menggunakan LNB combo C+KU dipasang di solid dish ?
trims

berminat ni dengan lnbf combo c/ku band………
sampai Tarakan kaltim berapa

utk astro siarannya full channel kah, termasuk siaran HD:
Celestial Movies HD, Astro Zhi Zun HD, ONE HD, HBO HD, FOX Movies Premium HD, Sundance Channel HD, Discovery HD World, National Geographic Channel HD, HISTORY HD, Lifestyle HD: Li & Food Network Asia, AXN Beyond HD, AXN HD, STAR World HD, FX HD, KIX HD, Astro SuperSport HD, ESPN HD, Astro SuperSport HD.

Klo Aora tv yang notabene menggunakan KUband apakah tahan terhadap gangguan suara motor? Karena rumah saya dekat dengan tempat pencucian motor, selama ini saya memakai Indovision dan apabila mesin pencuci motornya beroperasi gambarnya seperti DVD rusak. Mohon pencerahannya, karena stres saya berlangganan mahal tapi gambar amburadul….thx.

iya pak, aora tv tidak terganggu pada suara motor, bajaj dan suara kendaraan / mesin pahat kayu yang keras, namun aora ini bermasalah dengan hujan badai, kalau hujan badai gambar hilang
saya dulu juga mendapat masalah ketika selesai pasang indovision, tetangga punya bisnis mebel jadi kerjaanya memahat dengan listrik mulai pagi sampai sore, hancur deh, saya tidak bisa protes ke tetangga karena memang dari dulu kerjaannya begitu n dia mau makan apa kalau saya larang, ditambah lagi si indovision kalau ditelpon tidak bisa memberi solusi dan saya wajib menyelesaikan masa langganan selama 1 tahun, saya akhrinya sakit hati selama setahun lalu saya pindah ke telkomvision dan nonton tv rasanya jadi damai

Gan ane punya dish bekas telkomvision,,
Rencananya ane pgn beralih ke indovision biar bs nonton euro 2012 n liga inggris, mohon di email biaya yg harus dikluarin serta tutorial pemasangan parabolanya n settingan receivernya?
Trims

yang anda harus siapkan
- lnb s band indovision
- openbox
- internet
silakan sms ke nomor 085 785 542 082 untuk info lebih lengkap

Bos. Di pandaan pasuruan lnb ku band apa ada gambar nya ? trims

Mas, kualitas signal LNB combo C/Ku band openboxs ini gmna? apa bisa di pasang di antena prabola 9ft mesh?

saya rasa cukup bagus dan dapat dipasang di parabola 9feet asal pakai rotator bro

Mas, LNB S bisa ga di pasang di Dish biasa

bisa, asal bisa memodif dudukan lnb nya

agan tlng pencerahannya.saya punya parabola biasa,bisa g tanpa ganti lnb saya bisa ply di indovision?

gan mohon pencerahannya,apakah bisa lnb KU Band digabung dengan lnb S Band?kalau bisa tolong pencerahannya.

gan,klo dish telkom bisa dipake buat dapet signal astro gak klo diganti lnbnya yg Ku-Band??thx

gan bisa modif dish LNB sband dan C band dijadikan di satu piring punya telkomvision gak

kalau lnbf combo K/C band.bisa gak nangkap jaringan indovision

tidak bisa, untuk menangkap indovision dibutuhkan lnb s band

Mas, saya mau nanya, saya mau pakai openbox untuk menghack telkomvision/indovison.
Berapa biaya yang harus saya keluarkan??
Dan mana yang paling banyak channel dari indovision atau telkomvision?
Dan untuk connect ke internet, bisakah memakai paket 35mb sebulan dari telkomsel?
Dan apakah bisa langsung dicolokkan modemnya ke receiver, sedangkan saya tidak mempunyai router.
Sekian mas, terima kasih atas perhatiannya.
Ilham di Padang.
Fb saya, ilhamsyukri@ovi.com

kalo dish bekas astro yg lama, itu bisa dipake untuk fly apa aja ya? kalo perlu jg ganti lnb, ganti yang apa? saya pinginnya movie yang HD.

bisa, kalau anda di daerah sumatra anda bisa fly ke astro hanya dengan lnb aora tv atau astro
info silakan sms ke 085 785 542 082
terimakasih

Mas sy tinggal di Pontianak dan pakai rcv Openbox, disc mesh parabola diameter 12 ft, saya ingin beli lnbf C/KU band bgmn cara mendapatkannya sekalian info cara settingnya, Kalau berkenan SMS sy di 0821 5848 1857 (Sumitro) atau ke e-mail : smtrananda@gmail.com Terima kasih.

ok, silakan langsung sms saya ke 085 785 542
saya tunggu smsnya

bos..saya dari malaysia…bos ada tiket fly untuk astro/indovision/telkomvision ?..sila email saya pakej tersebut di madir_bah@yahoo.com.my..serta harga utk LNB S BAND..TQ

gan… saya mau nanya, saya punya parabola bekas astro bisa nggak fly ke astro malaysia, posisi saya di riau, kalu bisa gimana caranya dan berapa tiket flynya…yhx brow

bisa, tapi harus sdikit didongakan ke atas
tiket fly nya 70ribu

silakan sms saya di no 085 785 542 082

gan, mau tanya, saya punya dish orange tv, dia pake nya lnb ku band, bisa nggak diganti LNB S band supaya bisa tangkep satelit indovision ?

Boz, apa lnb 2 band nya openbox udh ada? Ane pesen satu dong. PM ya?

sms saya 085 785 542 082

bos, kalo pengen pasang :
1 dish
1 lnbf c/ku
1 lnb c band,
1 receiver matrik prolink hd ethernet new.
bisa gak untuk nangkap semua tipe sinyal dan semua saluran dari berbagai satelit yg bisa ditangkap dari indonesia?
minta rincian biayanya ya…

1 dish 350rb
1 lnbf c/ku 350rb
1 lnb c band, 85rb
1 receiver matrik prolink hd ethernet new 580rb
itu untuk nangkap jenis ku band dan c band saja, masih kurang yang s band untuk nangkap indovision,
juga seharusnya anda pakai rotator untuk mendapatkan channel yang banyak
info silakan hubungi 085 785 542 082, terimakasih

oiya saya salah ketik. emang yg saya maksud lnb s band. brapa harganya bos? sekalian harga rotator & ongkir ke bogor brp? skalian biar bisa mikir2 dulu harganya, masuk ke bugdet ane gak.. trims…

misi mas, kalo eks AORA bisa ganti lnb-nya ga biar bisa dipake fly indovsion/telkomvision. ditunggu infonya.tks

Mas, saya sudah punya receiver Openbox S9, dish bekas telkomvision.
ingin dapet channel indovision all channel. apa saja yg dibutuh kan ?
apakah harus beli LNB S Band ? ada tidak ? tiket atau yg lain ?

mohon di email ya. mohon beserta foto pemasangan dan total biaya.
terimakasih

mas bro.. mau tanya klo tiket flay harus pake internet to ga usah pake? buat chaneel indovision

mas, klo reciver matrik hde frek min 3000, sedangkan indovision 2500 an, bisakah matrik hde nangkap indovision ? klo nggak bisa reciver merk apa, saya ada bekas lnb + dish indovision

bisa
langsung blindscan saja
receiver sperti matrix hd ethernet, skybox bisa menangkap channel indovision

ngarang ente bro kalo mo dapat indovis lnbnya juga harus S gak cuma receivernya yg di blindscan

sore mas,,saya ada dish top tv tanpa lnb&receiver yg sudah tidak terpakai,klo saya mau pasang kembali,,,lnb& receiver untuk free to air yang bagus apanya.trims

mas sy pnya parabola 6 feet dngan lnb c band.untuk dapatkan siaran indovision apa saja yang harus diganti ?

Anda harus beli lnb s band dan dish parabola dgn receiver skybox f3
info hubungi 085 785 542 082

Kalo pakai dishnya astro bisa ngga gan?

Kok post saya menghilang ya?
Mau nanya kalo punya dish astro bisa diapakan ya?

gan..apakah lnb c band bs dapat siaran indovision..?

Ass gan, mau nanya saya punya ex. aora tv gak kepakek sama receiver matrix. bisa gak di mix untk dapet saluran tv lokal dan international gratis. Gimana caranya gan ? tq Wass

mas, saya punya parabola orange Tv, ga bisa terima TV MNC group, dan TV lokal di ndonesia. Bagaimana supaya dapat menerma siaran MNC TV group dan tv lokal di Indonesia, mohon penjelasannya? Thx.

BISSKEY UNTUK GlobalTV,MNCTV,TRAN7,TRANSTV ,TVRI DAN PTVsport DISIN http://m.facebook.com/BisskeyNews?ref=stream&_rdr

masing masing frekuensi bekerja pada kisaran berapa giga hz

baru saja mounting bekas dish astro ke Nss6, dapat banyak frekwensi dengan kwalitas 30 sd 72 yang semua nya bertanda $ ,diantaranya ada juga siaran dari stasiun indonesia . adakah dijual tiket fly untuk bisa menangkap bersih semua channel di Nss6 tsb ? dan berapa harga ?

kita udah gag jual tiket fly pak

mas,saya skrg pake indovision (baru pake satu bulan), saya menggunakan paket venus jadi hanya bbrp chanel.kalo saya ingin semua channel bisa ditonton bisa tidak ya (yang full chanel termasuk fox movies premium,starsport,eurosport dll)?klo bisa bagaimana caranya?email saya rika_ndry@yahoo.com.makasi

untuk info hub no 0857 0221 118

peralatan,,,getmecom hd ethernet + lnb Cband kira 2 bisa ninton pay tv apa..

harganya 450rb gan y bsa untuk pay tv jga gan

mas mau tanya, saya pakai paraboala 9 feet, lanb combo. posisi jember jatim. ingin nangkam measat ku band. astro sama aora. tapi yang kena cuma aoranya yang astro gak bisa. kira kira apa maslahnya mas. trims

astro harus dengan tiket fly gan

klu gt mngkin arah parabolanya pak krang pas

mas, kalo mau nonton indovision bisa gak menggunakan disk parabola biasa (jaring)…???

Minat gan, kebetula ada antene bekas top tv, gmn tuh caranya?

saya punya parabola bekas indovision mohon infonya….

kau untuk parabola indov slahkan pelajari di internet gan

dimana bisa beli tiket fly

browsing di internet aja gan

mlm mas.saya muslim mau nanya beli tiketply di mana ya..perangkat uda saya pasang .untuk indovision.trim

Mas, mau tanya….
Saya sekarang pakai telkomvision voucer, bisa gak dish telkomvision di pasang 2 lnb biar bisa dapat sat telkom & palapa

Boss, LNB S-Band jual gak?
Tks

Tinggalkan Balasan

Pemilik Blog >>> www.mcaziz.com


Layanan Pembelian Produk TVKUINDO via Telpon & SMS

untuk pesan produk sms nama dan alamat lengkap ke sms, wa, line 08570 22 11118 / 081 22 11 11 892 / pin bbm 219f955d
08.00 WIB hingga 20.00 WIB
Buka Setiap Hari, Hari Libur Tetap Buka

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 2.901 pengikut lainnya.

Follow TVKUINDO – 085702211118 on WordPress.com

Kunjungi juga web tvkuindo yang lain

klik http://tvkuindo-parabola.com ------

klik http://mcaziz.com -------

klik http://penjualparabola.com -----

Klik http://tvkuindo.mywapblog.com/ -----

Klik http://tvkuindo.blogspot.com/

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.901 pengikut lainnya.

